Friday, March 25, 2011

Pemilihan Karpet Bulu


Jual Karpet - Karpet bulu memiliki kelebihan pada bahannya yg lembut dan hangat. Namun, saat memilihnya sebagai aksen penguat ruangan, fungsi karpet harus menjadi pertimbangan utama.

Aneka jenis karpet bulu banyak dipasarkan, mulai buatan lokal hingga luar negeri. Bentuk, ukuran, dan harga jual karpet pun bervariasi. Jual karpet Dari segi bentuk, ada yg bulat, segi empat, ataupun persegi panjang. Bahannya pun bermacam-macam, mulai sutera, wol, nilon, polipropeline, atau kulit.

Karpet bulu selain nyaman dipandang karena efek bulu-bulunya, juga karena kelembutan yg dihasilkannya. Selain itu, ternyata karpet bulu juga dapat meredam suara dan menjadikan suara lebih indah.

Namun, keindahan karpet bulu juga harus diimbangi dgn perawatan ekstra. Pasalnya, karpet yg terkesan mewah itu memiliki ronggarongga di sela-sela bulunya sehingga bisa menjadi tempat bersarangnya debu dan kutu. Selain itu, karpet bulu juga menyerap air sehingga membuat ruang menjadi lembab. Apalagi, jika ada makanan atau minuman yg menodainya, pembersihan khusus perlu dilakukan.

Selain itu, karpet bulu tidak bisa diletakkan di sembarang tempat. Penempatan yg salah justru akan membuat karpet bulu menjadi cepat rusak. Namun, semua kembali ke rasa nyaman pemilik rumah.

Sebagai pelengkap interior rumah, karpet biasanya dipasang di ruang tamu atau keluarga. Namun, karpet jenis ini sebaiknya ditempatkan di area privat dan area semipublik, seperti di kamar atau ruang kerja. agar, karpet bulu akan selalu tampil manis, lucu, dan hangat tanpa bau apek dan noda kotor.

Nah, utk memilih karpet bulu yg nyaman, Arjon menyarankan utk membeli karpet bulu sesuai fungsinya. Apakah akan digunakan sebagai alas kaki atau duduk, sebagai hiasan di lantai atau dinding.

Selain itu, pilih bahan karpet bulu yg tidak mengganggu kesehatan si pemilik atau anggota keluarga lainnya. Karena, ada karpet bulu yg bahannya menyengat dan berpotensi menyimpan debu.

Soal desain juga perlu diperhatikan, apalagi jika karpet tersebut dijadikan sebagai ornamen di dinding. jika karpet bulu ingin dijadikan hiasan dinding, diperlukan permainan warna dan ornamen berupa aksen yg menawan dgn pola yg tidak dekoratif, namun semi abstrak. Mengenai warna, tutur dia, jika digunakan sebagai alasan pijakan, sebaiknya gunakan warna hitam, krem, dan abu-abu. Warna hitam dapat diletakkan di ruangan yg memiliki efek ringan, warna krem diletakkan di ruang yg lingkungannya memberi kesan berat sehingga akan memancarkan kesan ringan. Sementara karpet berwarna abu-abu lebih cocok jika ingin menampilkan kesan bersih.

Namun, jika karpet ingin digunakan sebagai ornamen, pilih karpet yg berwarna dan bagus kontrasnya sehingga akan menimbulkan kesan atraktif dan menarik. Sebagai hiasan, karpet bulu sebaiknya diletakkan pada ruang yg ada bidangnya dgn dinding yg cukup besar atau rumah tingkat yg memiliki void. Di antara itu, bisa diletakkan karpet bulu yg berornamen dgn warna yg kontras. "Sebaiknya memanjang dgn ukuran 4-5 meter dan lebar 1-1,5 meter. Dgn demikian, akan menimbulkan kesan ekspresif," sarannya.

Sumber: Okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Jual Karpet

No comments:

Post a Comment