Tuesday, March 22, 2011

Tips Pilih Peralatan DJ Terbaik

Memilih peralatan DJ adalah tugas yang sulit, terutama untuk pemula. Cara terbaik untuk membeli peralatan adalah mencari bantuan dari orang-orang berpengalaman sebelum anda bertransaksi dengan pen jual alat DJ. Beberapa peralatan DJ pemula sangat penting untuk belajar DJing. Ada berbagai jenis peralatan didasarkan pada format musik yang diinginkan spin: CD untuk CD DJ, vinyl untuk CD, dan MP3 untuk DJ digital.




Apapun jenis DJ, seorang calon DJ harus memiliki beberapa set peralatan DJ tertentu yaitu, audio: dua turntables, satu mixer, satu headphone, satu pasang speaker monitor, dan satu pasang speaker PA. Turntable adalah peralatan penting dalam setup DJ, dan satu yang perlu diingat bahwa kualitas turntable secara langsung berhubungan dengan budget yang harus disediakan.

Semua peralatan lain dapat diubah atau ditingkatkan, tapi turntable tidak dapat diubah karena sangat mahal. Membeli setup turntable dengan jaminan kualitas membutuhkan waktu yang lama. Ada dua jenis turntable tersedia untuk DJ vinil: berupa sabuk  dan  drive langsung. Beberapa item lainnya yang perlu dibeli bersama dengan turntable vinyl adalah jarum, cartridge, dan slipmats. Ada dua jenis utama kartrid: desain dan shell mount.

Midi controller sangat bermanfaat dalam mengendalikan lagu campuran dengan bantuan perangkat midi yang terpasang di komputer. Kontroler ini cukup murah, mudah digunakan, dan orang dapat dengan mudah membuat daftar lagu untuk dimainkan. mixer adalah peralatan penting yang menghubungkan turntable dengan pembicara.

Temukan info lebih lengkap seputar Jual Alat DJ

No comments:

Post a Comment