Thursday, March 17, 2011

Dari Dragrace Hingga Ke Dunia Rally

Riverside awalnya adalah suatu bengkel yang sesuai dengan namanya terletak di pinggir kali Ciragil, Jakarta Pusat, Indonesia. Dengan lokasi yang merupakan sebuah rumah tinggal, pada tahun 1996 Loqy Siregar, pemilik rumah tersebut memutuskan untuk menjadi tempat tinggal beberapa mekanik kepercayaannya mempersiapkan Toyota Kijang guna mengikuti kejuaraan drag race di Indonesia. Pada tahun tersebut juga mempersiapkan mobil Toyota Starlet, Mitsubishi Galant VR 4 untuk rally milik Indra Tenaya, teman dari Loqy Siregar.




Awalnya Loqi adalah pembalap dragrace yang menggunakan Toyota Kijang, ide mendirikan bengkel muncul pada saat bengkel langganan mobil drag nya bangkrut ketika dia mau ikut balap dragrace pada tahun 1996. Kemudian Loqi membawa Mekanik yang sedang mengerjakan mobilnya untuk persiapan balap dragrace ke sebuah rumah miliknya.
Setelah selesai kuliah pada tahun 1999 Loqi mulai serius mendirikan bengkel mobil Jakarta dan melakukan pembenahan. Kepindahannya dari balap dragrace ke sprint rally ternyata membawa berkah, menjadi bertambahnya pelanggan yang ingin membangun mobil untuk rally di bengkel nya. Hingga saat ini bengkelnya menyediakan competition parts, engine rebuilding, rally preparation dan support.

Berikut alamatnya
Jl. Danau Situaksan No.2
Bendungan Hilir, Jakarta 10210
ph: +62-21-5745288
fax: +62-21-31903266
e-mail: bengkel_riverside@yahoo.com

Temukan info lebih lengkap seputar bengkel mobil jakarta

No comments:

Post a Comment