Sunday, March 20, 2011

Karya Seni Unik Dari Arsiran Benang


Di atas kanvas dengan menorehkan cat air atau sejenisnya merupakan hal biasa yang bisa kita temui dimanapun dan kapanpun.Namun, tentunya sulit bahkan jarang menemukan metode melukis dengan menggunakan teknik arsir benang yang dibuat sambung-menyambung dari suatu titik ke titik lainnya. Seperti halnya benang kusut yang ditempelkan di media kanvas.




Jika berkesempatan mengunjungi Taman Suropati di Jakarta Pusat, pastinya akan kita temukan melukis dengan arsir benang itu. Dan, itu merupakan hasil karya dari komunitas Kota Seni atau yang disingkat dengan Komunitas Taman Seni Indonesia.
Seperti diketahui, seni rupa merupakan karya seni yang bisa ditangkap mata, dirasa dengan rabaan yang diciptakan dengan mengolah konsep garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika. Salah satu kelebihan dari divisi seni rupa ini ialah para seniman lukis itu menggunakan teknik arsir benang.Karena menggunakan metode arsir maka hanya menyisakan warna dasar putih pada kanvas dan arsiran-arsiran. Sehingga gambar yang dihasilkan cukup artistic, terlihat hitam putih.
Tidak hanya menjual hasil karya, para seniman disitu juga memberi kursus kilat bagi siapa saja yang ingin berlajar menggambar dan membatik ketika mereka tengah mengadakan pameran. Jika ingin lebih serius mendalaminya bisa langsung ke Taman Suropati untuk meminta les khusus/privat atau les bersama di alam terbuka.

Temukan info menarik dan lengkap seputar karya seni

No comments:

Post a Comment