Tuesday, March 1, 2011

Membedakan Komputer Rakitan Dgn Build Up



Komputer Rakitan - Saat ini telah banyak toko komputer yg menyediakan Komputer, baik komputer rakitan atau Build-UP, tinggal bagaimana tiap-tiap orang memilihnya. Lantas apa beda Komputer Rakitan dgn Komputer Build-UP. Jika anda ingin membeli perkomponen dari bagian Komputer (Motherboard, RAM, HardDisk, Dsb) kemudian anda rakit sendiri, inilah yg disebut komputer rakitan. Namun jika anda ingin membeli Sistem Paket Untk membeli komputer maka inilah Komputer Build-UP, komputer Build-Up biasanya dibuat oleh merek tertentu, semisal Lenovo, dan Acer.

Berikut ini akan saya paparkan beda Komputer Rakitan dan Build-Up, bedanya antara lain :

· Dari masalah garansi, Komputer rakitan menggunakan Garansi pada Tiap Komponennya, sedangkan Untk Komputer Build-Up menggunakan sistem garansi Keseluruhan Komponen Komputer, misal Komputer Build-Up Acer dgn garansi 1 tahun (garansi resmi).

· Dari masalah harga, jika kita membeli Komputer Rakitan, Kita dapat mengatur jumlah Budget (uang), sedangkan Untk Komputer Build-Up sudah ada patokan Harga (walau mungkin bisa nego) dari Toko Komputer.

· Dari segi Keawetan nampaknya lebih awet Komputer Build-up daripada Rakitan. Dan Biasanya Komputer Build-up merupakan rakitan yg telah direkomendasikan oleh suatu perusahaan (vendor), dan mereka tidak sembarangan dalam membuat rakitan tsb. sehingga bisa membuat produk tsb aman Untk digunakan dgn jangkauan waktu yg lama, pun demikian keawetan suatu komputer bergantung pula dari sisi penggunaan dari masing2 individu. dan keawetan komputer bergantung pula dari segi perawatan. Tapi sekali lagi ini jangan dijadikan patokan, karena saya sendiri mengunakan komputer akitan sejak lama namun masih bisa digunakan, termasuk digunakan Untk mengetik artikel ini.

sumber: ygberguna.wordpress.com

Temukan Info Lain Seputar Gadget

No comments:

Post a Comment

Post a Comment