Sunday, March 13, 2011

Memperbaiki Handphone Yg Terkena Air






Mengalami kerusakan, seperti terkena air atau yang lainnya. pikiran kita jadi kacau, kepala puyeng dan yang lainnya. kita pasti akan melakukan hal apapun agar ponsel kesayangan kita menjadi bagus seperti semula, bahkan kita tidak sabar untuk menunggu hari esok untuk segera membawanya ke counter. tapi jangan terburu-untuk pergi ke counter, ada baiknya anda melakukan hal yang akan saya jabarkan layaknya kita kursus service handphone sendiri,simak tips berikut ini :

1. Segera cabut/ambil baterai dari ponsel tersebut.

2. Keringkanlah dengan cahaya yang lumayan hangat (lampu), janganlah menggunakan cahaya matahari, karena akan mengakibatkan rusaknya sel-sel warna pada layar/LCD-nya

3. Keringkan dengan waktu yang lumayan lama (1-2 hari), jadi dalam hal ini memang dibutuhkan kesabaran, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Berikan cairan khusus pada lubang conector charger pada Ponsel dan interface conector pada baterai (tempat pada batre yang terhubung dengan pesawat Ponselnya) dengan cairan alkohol atau perfume atau yang lebih baik semprotlah dengan cairan contact cleanner anti karat. Tunggulah sampai kering.

5. Setelah proses pengeringan dirasa cukup, cobalah pasang dan hidupkanlah Ponsel tersebut. Jika Ponsel masih mengalami error pada beberapa fungsinya atau terasa hangat/panas, segera ulangi proses seperti diatas.

6. Langkah-langkah tersebut diatas hanya bisa kita gunakan untuk Ponsel yang hanya terkena tetesan air hujan atau hanya tercebur atau masuk ke air sekejap saja.
Semoga tips langkah-langkah awal untuk mengatasi HP yang terkena air tersebut diatas bisa bermanfaat bagi kita.

Temukan lebih banyak informasi mengenai kursus service handphone

No comments:

Post a Comment