Tuesday, March 8, 2011

Tips Tampil Berjilbab Ala Okky Asokawati


Busana Muslim - Memakai jilbab bukan halangan untuk tampil cantik dan menarik. Model senior Okky Asokawati membuktikan hal tersebut. Ia pun tak segan untuk membagi tips kecantikannya dgn Anda.

Menurut perempuan 47 tahun itu, banyak ketakutan pada perempuan yg memakai busana muslim terlebih lagi jilbab. Biasanya mereka takut menjadi tak menarik atau terlihat tua. Saat ditemui detikhot di Rasuna Epicentrum beberapa waktu lalu, ibu dua anak itu pun memberi beberapa trik agar dapat terlihat cantik saat memakai busana muslim lengkap dgn jilbab.

Menurut Okky, yg pertama kali harus diperhatikan ketika berjilbab adalah bentuk wajah. Bagi yg memiliki wajah agak lebar, lapisan dalam jilbab dibentuk oval sehingga wajah terlihat lebih ramping.

Bagi perempuan yg berambut pendek, menurut model kelahiran Jakarta itu ada baiknya untuk memakai ganjelan layaknya konde yg terbuat dari sapu tangan kecil. Sehingga bentuk jilbab terlihat lebih bagus.

Selain tips memakai jilbab, Okky juga menyarankan untuk memilih busana muslim yg nyaman. Ia tidak menyarankan untuk memilih busana muslim yg terlalu longgar karena akan membuat Anda sulit bergerak, atau terlalu ketat karena tidak sesuai dgn ajaran agama.

Menurut Okky yg paling ideal adalah memilih busana muslim dgn satu ukuran lebih besar dari ukuran yg biasa. Cara ber make-up juga harus diperhatikan. Karena ketika berjilbab, wajah adalah bagian yg paling menonjol, sebaiknya rias wajah Anda agar terlihat lebih segar.

Mau tampil menarik dan cantik dgn jilbab bak Okky Asokawati? Silakan coba tipsnya!

Sumber: wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Fashion

No comments:

Post a Comment